8 Tips untuk Menghilangkan rasa Malas

Bookmark and Share
Halo Sahabat Ghalis4rt ..

Kali ini Ghalis4rt membuat artikel tentang 8 Tips untuk Menghilangkan rasa Malas. Malas adalah penyakit yang sering mewabah di masyarakat, entah itu pelajar, kantoran, dsb. Sebaiknya kita hilangkan rasa malas itu dengan 8Tips dari saya untuk anda . Tips sebagai berikut :

  • Lakukan Yang Anda Senangi
Rasa bosan atau malas datang , dikarenakan anda tidak mempunyai kegiatan anda sendiri. Sebelum anda memutuskan bekerja pada suatu tempat, pikirkan bahwa anda mempunyai pekerjaan tersebut. Jikapun anda sudah bekerja, buatlah diri anda menyenangi pekerjaan tersebut. Bagi pelajar, buatlah pembelajaranmu menjadi menyenangkan seperti bermain sambil belajar.
  • Buatlah Anda Nyaman
Salah satu yang membuat anda malas adalah karena kurangnya kenyamanan dan membuat anda cepat bosan. Caranya, jika anda malas untuk bekerja maka buatlah tempat kerja / tempat kantor anda seperti yang anda inginkan. Misalnya menghias ruangan tempat kerja anda menjadi yang anda inginkan atau selera anda.
  • Jangan Tunda Aktifitas
Jika anda sering menunda-nunda pekerjaan anda, ini akan membuat anda semakin lebih bosan karena harus banyak tugas yang anda kerjakan. Yang paling sering dan biasa anda lakukan adalah menunda-nunda untuk bangun tidur padahal anda sudah terjaga. Hal ini yang sering dialami oleh pelajar masa kini adalah menunda-nunda membuat PR. Coba biasakan diri anda untuk mencoba tak melakukan hal tersebut dengan memberi sugesti positif bahwa jika anda melakukan lebih cepat melakukannya maka anda akan lebih cepat mendapatkannya.
  • Ganti Posisi Duduk
Ketika rasa malas sedang kumat, cobalah anda mengganti posisi duduk anda. Ini dapat membuat anda merasa lebih baru karena didepan anda sudah berbeda dari sebelumnya.
  • Hidup Udara Segar
Cobalah menghirup udara segar . Caranya berdirilah terlebih dahulu, lalu lakukan kegiatan senam kecil seperti menggerakan tangan. Kemudian, tarik nafas selama 5 detik . Dan tahan nafas selama 5detik dan lepaskan selama 5detik. Ulangi hal tersebut beberapa kali.
  • Yakinkan Diri Anda
Ini sangat anda butuhkan dalam diri anda, buatlah sugesti² positif dalam pikiran anda. Seperti, "Pekerjaan ini pasti akan membuat saya sukses, dan saya harus melakukannya" atau "Saya harus belajar, dan saya akan sukses dimasa yang akan datang ini".
  • Diskusilah
Jika anda tidak bisa lepas dari malas anda, cobalah berdiskusi dengan orang yang anda anggap lebih professional atau orang yang lebih sukses dari anda. Tanyakan mereka bagaimana dulunya, mereka pasti akan menjawab dari usaha dan kerja keras mereka selama ini. Dan anda harus yakin bahwa anda dapat mencapai kesuksesan seperti mereka dengan cara menghilangkan sifat malas tersebut.

Demikianlah 8Tips untuk Menghilangkan rasa Malas . Semoga Bermanfaat :) .

Inspirasi : http://share4rt.blogspot.com/2012/12/8-tips-untuk-menghilangkan-rasa-malas.html

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Free Shop Ilmu mengatakan...

artikel yang bagus sob,, template nya sama kayak Share4rt ya..?
blogwalking....

Unknown mengatakan...

Wah Makasih Sob , Iya Mas . Kan Di Footer Sudah Saya Kasih Tulisan : Inspired By Share4rt ! ^_^

Posting Komentar