Pengertian Dari Internet

Bookmark and Share
Hai Sahabat Ghalis4rt ..

     Kali ini saya akan share informasi tentang Pengertian Dari Internet. Apakah anda sudah mengerti tentang Internet, apakah anda sudah mengerti definisinya, ataukah anda sudah mengerti macam macamnya. Jika anda belum mengetahuinya saya akan share informasi ini untuk pengunjung setia saya di Ghalis4rt. Silahkan simak artikel yang sudah saya buat dibawah ini.


Pengertian :
     Internet adalah singkatan dari Interconnected Network yang secara harfiah bearti hubungan antar jaringan komputer (network). Sedangkan, network sendiri diartikan sebagai suatu sistem komunikasi data antar komputer. Contoh jaringan komputer yang paling sering ditemukan adalah LAN (Local Area Network). LAN mmenghubungkan komputer komputer yang berada dalam suatu areal atau lokasi tertentu, seperti kantor, sekolah, perusahaan, warnet, dan lain lain.

     Gambaran sederhana dari internet adalah beberapa komputer dihuubngkan satu sama laion sehingga membentuk jaringan komputer (Network). Kemudian, sejumlah network (jaringan komputer) digabung dan dihubungkan lagi sehinggal jadilah Internet. Jadi, pengertian internet secara umum adalah kumpulan dari jaringan komputer yang terhubung dan bekerja sebagai suatu sistem. Sedangkan, pengertian internet secara khusus adalah suatu jaringan komputer terbesar di dunia karena menghubungkan seluruh jaringan komputer yang ada di dunia ini. Atau sering disebut jaringan komputer global, sedangkan jaringan komputer lokal (LAN) dinamakan Intranet.

     Demikian penjelasan pendek dari blog saya yang sederhana ini mengenai Pengertian Dari Internet. Semoga Bermanfaat :)

{ 5 komentar... Views All / Send Comment! }

akram berbagi mengatakan...

kunjungan pertama sayani gan di blog agan

Unknown mengatakan...

Oh ya mas, makasih mas atas kunjungannya ^_^

Unknown mengatakan...

oh ini toh internet saya gak ngerti sebelumnya

Unknown mengatakan...

=,=".

Bocah Blogs mengatakan...

G+ sudah saya klik sob^_^

Posting Komentar